2 Cara Agar Bisa Bertahan Dalam Turnamen Poker

Saya bermain di Situs Poker Idnplay mingguan Wednesday Night Tournament, No-Limit Holdem $ 50 + $ 10 dengan satu pembelian ulang opsional. Anda mendapatkan $ 800 dalam chip untuk pembelian awal Anda, dan untuk $ 50 lebih banyak, Anda mendapatkan tambahan $ 1.000 dalam chip. Tirai mulai dari $ 5 dan $ 10, dan meningkat setiap dua puluh menit. Minggu ini, ada 160 pendatang. Saya tahu saya tahu. Dalam artikel terakhir saya, saya katakan saya akan menulis sebagian besar artikel saya di permainan uang … well, saya akan, tetapi artikel ini tentang strategi turnamen.

Saya memainkan salah satu turnamen terbaik dalam hidup saya. Apakah saya menang? Tidak, tapi itu bukan sesuatu yang bisa saya kendalikan sepenuhnya. Untuk memenangkan turnamen, Anda harus memiliki dua bahan penting, dan jika Anda tidak mendapatkannya, Anda tidak dapat memenangkannya: keberuntungan dan keterampilan. Pertama, karena keberuntungan, maksud saya Anda harus membuat beberapa kunci. Sebagai contoh, Anda perlu memenangkan beberapa situasi “flip koin” all-in.

Saya tidak benar-benar percaya pada “keberuntungan”, tetapi Anda harus menang beberapa tangan di mana Anda tidak benar-benar memiliki keuntungan. Bahkan pemain terbaik di dunia perlu memenangkan beberapa koin untuk memenangkan turnamen, dan itu bukan sesuatu yang bisa Anda kendalikan. Namun, keterampilan sepenuhnya berada dalam kendali Anda. Anda memiliki kekuatan absolut untuk belajar sebanyak mungkin tentang permainan dan untuk mempraktikkan strategi yang benar dengan disiplin.

Bahkan orang yang paling beruntung di dunia pun akan kesulitan memenangkan turnamen poker jika bermain dengan buruk. Hanya ada begitu banyak kali Anda bisa menang di mana Anda mulai pada posisi yang kurang menguntungkan sebelum peluang mengejar Anda dan Anda kehilangan semua chip Anda.

Ada dua teori utama tentang bagaimana memenangkan turnamen, dan mereka benar-benar dua sisi dari koin yang sama: Akumulasi dan Kelangsungan Hidup.

Teori Akumulasi

Teori Akumulasi mengikuti prinsip, “Anda tidak dapat memenangkan turnamen kecuali jika Anda mengakumulasikan semua chip.” Dalam praktiknya, Anda harus terus meningkatkan ukuran tumpukan dengan memenangkan pot yang diperebutkan maupun yang tidak. Saya suka menganggap ini sebagai “bermain pemain.” Anda perlu menentukan dari siapa Anda dapat mencuri pot dan kapan lawan Anda bisa bertaruh. Anda juga perlu memaksimalkan ukuran pot ketika Anda memiliki tangan terbaik.

Teori Kelangsungan Hidup

Teori Kelangsungan Hidup mengikuti prinsip, “Anda tidak dapat memenangkan turnamen kecuali Anda bertahan sampai akhir.” Dalam latihan, Anda harus memilih dan memilih tangan yang akan Anda mainkan dan jauhi masalah. Anda juga perlu meminimalkan konfrontasi menyeluruh. Saya percaya ada dalam salah satu buku Tom McEvoy yang ia nyatakan, “Anda tidak bisa kehilangan turnamen jika Anda tidak pernah mengambil risiko semua chip Anda.”

Sebenarnya, untuk memenangkan turnamen, Anda harus mengikuti kedua strategi ini dengan sangat baik. Saya percaya bahwa Anda harus menghindari masalah dan memaksimalkan tumpukan Anda. Tadi malam adalah kesempatan bagi saya untuk berlatih bertahan hidup. Selama satu setengah jam pertama, saya tidak memenangkan satu pot pun.

Saya diberi kartu-kartu yang mengerikan dan karenanya hanya memainkan sedikit tangan. Selama waktu ini, saya menerima satu pasang saku (sixes) dan saya tidak mendapatkan satu pun kartu as besar (sepuluh atau lebih kicker) atau kartu daftar poker online terbaik yang cocok. Namun, saya menghindari masalah. Cukup awal di turnamen, saya mulai mendapatkan tumpukan pendek (yang saya definisikan memiliki kurang dari 20 kali buta besar), tetapi saya melakukan yang terbaik untuk menghindari masalah.

Setelah saya akhirnya memecahkan segel dengan memenangkan pot ketika saya menjatuhkan dua pasangan dari buta besar yang tidak terangkat, saya mulai menerima beberapa kartu yang lebih baik. Saya melipat setidaknya dua tangan ketika saya memiliki kartu as yang cocok ketika seseorang bergerak all-in sebelum aksi itu sampai pada saya. Juga, saya tidak bergerak dengan A-3 off-suit ketika saya adalah tindakan terlipat ke saya di posisi akhir. Ini adalah tangan yang bagus ketika Anda berada dalam “mode all-in” (didefinisikan sebagai memiliki kurang dari 8 atau 10 kali buta besar), dan meskipun saya benar di lingkungan ini, saya memutuskan untuk menunggu tangan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *